Rabu, 29 Desember 2010

MAN JADDA WA JADDA..!!

Oleh : Faiz Fauzi (KAMMI angkatan Al-Fatih)
Di sebelah Tenggara Benua Asia terdapat sebuah Negara kepulauan terbesar di dunia dan negara yang kata orang sebagai Surganya Dunia. Yang katanya tongkat, kayu dan batu jadi tanaman. Ya, itulah INDONESIA. Dengan prosentase lebih dari 85% Masyarakatnya memeluk agama Islam dan menjadi Negara ISLAM Terbesar di dunia.
Selama ini kita dinina bobokan dengan predikat tersebut dan kita cukup berbangga hati menyandang predikat sebagai negara Islam Terbesar di dunia. Sayangnya, banyak dari kita sekadar berhenti sampai di situ. Kita bangga pada jumlah. Kita bangga sebagai negara Muslim terbesar di dunia. Sementara selama ini kita ketahui, belum pernah ada setelah zaman ORBA (Orde Baru), partai Islam menang.Subhanalloh..
Sebagai Warga Negara Indonesia yang memeluk agama Islam, tentunya saya cukup prihatin & sedikit merenung tentang fakta ini. Kok bisa ya, negara yang masyarakatnya mayoritas muslim tapi partai yang ber asas Islam belum pernah memenangkan pemilu sama sekali. Ada apa dibalik semua ini...........??????????
Kejadian ini tidak terjadi di tingkat negara saja. Tetapi di tingkat kampus yang berkedok/berstatus Islam pun demikian. Saat ini menurut rencana di salah satu kampus di Yogyakarta yang ada embel-embel Islamnya, akan mengadakan PEMILWA ( Pemilu Mahasiswa ), yang katanya akan diadakan dalam waktu dekat. Banyak organisasi yang sudah merancang sedemikian rupa dan menentukan calonnya siapa yang jadi presiden BEM Fakultas, dan BEM Jurusan maupun yang akan memduduki di kursi anggota dewan terhormat (SEMA). Visi, Misi dan strategi Politik merekapun berbeda-beda. Bahkan, walaupun sama-sama Islam tetapi pemikiran merekapun berbeda, ada yang Liberal, sekuler, Nasionalis, dll. Tetapi tenang, masih ada kok yang masih memegang Teguh Syari`at Islam.
Namun kenyataanya sama dengan negara Indonesia. Di lingkup Kampus yang ada embel-embel Islam tetapi yang menguasai dan menjadi Presiden di kampus tersebut bukan dari parrtai yang berasaskan Syari`at Islam. Tetapi dari partai yang berasaskan lain, mungkin Nasionalis, sekuler, atau mungkin juga partai yang berasas LIBERAL. Waaaaaah, ini sungguh menyedihkan...!!!!!!!!!
Bayangkan, di lingkup kecil yang masih lokal saja partai yang berasas Islam belum pernah menang. Pantas saja kalo negara Indonesia ini yang katanya berpenduduk muslim terbesar di dunia tapi partai islamnya belum pernah menang. Ini perlu dikaji dan diteliti..
Tetapi janganlah pesimis, tetaplah optimis bahwa partai berasas Syari`at Islam Pasti Menang...!!!!!!!
Man jadda, wa jadda artinya barang siapa yang bersungguh-sungguh pasti akan mendapatkan..!!!!

Allohu Akbar.....!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

By: suara akar rumput
Faiz Fauzi (KAMMI UIN SUKA)
Jurusan Aqidah Filsafat’10
Fakultas Ushuluddin
UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

0 komentar:

Posting Komentar